-->
Advertise
Advertise

Internet Windows 10 Lemot? Begini Cara Mengatasinya

Advertise
Abdul Hamid Info - Apakah anda merasa Internet lemot ketika mengupgrade ke windows 10? Jika iya, berarti kita sama, karena saya juga mengalami hal tersebut, maka dari itu saya ingin membuat tutorialnya, bagaimana cara mengatasi Internet menjadi lemot setelah upgrade windows 10.
Abdul Hamid Info - Apakah anda merasa Internet lemot ketika mengupgrade ke windows 10? Jika iya, berarti kita sama, karena saya juga mengalami hal tersebut, maka dari itu saya ingin membuat tutorialnya, bagaimana cara mengatasi Internet menjadi lemot setelah upgrade windows 10.

Internet lambat di windows 10 disebabkan karena salah satu fiturnya yang masih bug yaitu Auto Tuning, saya sendiri baru menyadari ketika saya upgrade OS saya ke windows 10.Awalnya saya mengira kalo Internet saya lemot dikarenakan windows auto update, jadi saya berfikir kalo speed Internet dibagi dengan download update dari windows tersebut.

Nah, setelah semua update-an sudah kelar, dan ketika saya browsing, itu masih saja lemot, padahal kalo di hp lancar-lancar saja. Dan ternyata saya baru sadar bahwa memang ada sebuah fitur Windows Auto Tuning, yang seperti saya katakan sebelumnya.

Windows Auto Tuning berguna untuk meningkatkan kinerja program yang menerima data TCP melalui jaringan, dan secara default, fitur ini langsung aktif. Kekurangan dari fitur tersebut adalah membuat Internet menjadi lambat alias lemot (sama saja ya hehe).

Cara Mengatasi Internet Lemot di Windows 10

Jika anda pemilik pc atau laptop yang menjalankan sistem operasi windows 10 dan mengalami masalah pada speed Internet. Maka anda perlu mencoba tutorial ini untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

1. Klik logo windows di bawah kiri, setelah itu ketikkan “CMD”.
2. Klik kanan, Run as Administrator.
3. Setelah itu akan mucul jendela CMD, ketikkan perintah “netsh interface tcp show global” enter.
4. Lihat pada bagian “Receive Window Auto-Tuning Level” statusnya “Normal/Enable“.
5. Sekarang, yang harus kita lakukan adalah men-disable Window Auto Tuning tersebut.
6. Ketikkan perintah “netsh interface tcp set global autotuninglevel=disabled” enter.
7. Akan muncul tulisan “OK” yang berarti kita telah berhasil menonaktifkan Windows Auto-Tuning.

Nah sekarang silahkan anda coba untuk browsing lagi di Google, speed Internet anda akan kembali seperti biasa. Jadi itulah langkah-langkahnya bagaimana cara mengatasi masalah Internet lemot di windows 10.

Baca Juga
Halaman:
Advertise

Post a Comment

Abdul Hamid Info sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.
Post a Comment
tes4 tes4 tes4 tes4
tes5 tes5 tes5 tes5 tes5
Advertise
CLOSE