-->
Advertise
Advertise

Cara Mengatasi There is no such wireless interface on the system saat Netsh wlan show profiles di CMD

Advertise
Penyebab pertama kali yang sering muncul error tersebut sebab anda mengetik nama tersebut secara tidak tepat, yaitu ada kesalahan penulisan SSID atau nama.
Ilustrasi CMD
Abdul Hamid Info - Tips dan trik mengatasi pemberitahuan There is no such wireless interface on the system di command prompt - Permasalahan ini biasa terjadi ketika anda mencoba untuk melihat password atau Security key sebuah jaringan wireless LAN dengan memakai cmd dengan perintah kanal netsh wlan show profiles SSID key=clear. pada perintah SSID tersebut yaitu nama dari jaringan wireless yang ingin kita lihat.

Saat kita mengetikkan perintah netsh wlan show profiles di cmd, maka akan muncul semua jaringan yang telah sebelumnya pernah tersambung dengan pc atau laptop kita. Anda akan melihat All User Profile beserta nama atau SSID dari wireless tersebut.

Anda mungkin tidak akan menemukan pemberitahuan error ibarat ini ketika yang anda pengen lihat passwordnya yaitu SSID yang terdiri dari satu kata, bukan SSID yang terdiri dari dua kata atau lebih (yang terpisah dengan spasi).

Nah, disini saya akan mencoba membantu anda untuk mempelajari bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut biar anda tidak akan mengalami kebingungan. Nah, untuk cara bagaimana mengatasi permasalahan There is no such wireless interface on the system ini akan saya bahas secara mendetail dan pastinya tidak akan membingungkan bagi anda.

Anda sanggup memakai banyak sekali perangkat komputer ataupun laptop dan pc yang bersistem operasi windows tentunya ibarat windows 10, 8/8.1, 7, XP, NT dan varian windows lainnya yang memiliki command prompt tersebut.

Artikel ini saya tulis untuk menjawab pertanyaan dari seorang pemberi komentar di artikel Cara Mengatasi Blue Screen Windows 7 Pada Laptop dan PC. Dia bertanya kurang lebih ibarat ini : "Muncul Tulisan y, there is no such wireles interface on the system.kenapa gan y".

Dan kebetulan saya mengetahui penyebab dan cara mengatasinya, maka karenanya aku menulis artikel penyelesaian dari problem tersebut. Nah, kalau anda sudah ingin tau terhadap cara atasi tersebut, silahkan pelajari langkah langkah gampang yang saya berikan dibawah ini.

Penyebab pertama kali yang sering muncul error tersebut sebab anda mengetik nama tersebut secara tidak tepat, yaitu ada kesalahan penulisan SSID atau nama. Nah, periksa kembali nama tersebut apakah benar atau salah.

Penyebab kedua juga yaitu tidak adanya WiFi tersebut, atau dengan kata lain wifi yang anda tuju belum pernah terkoneksi atau terhubung dengan laptop anda sehingga menciptakan pc anda tidak mengenal ssid yang anda tuju.

Nah, untuk mengatasinya tentu saja anda harus menghubungkan wifi tersebut ke perangkat anda, bagaimana pun caranya. Jika sudah terhubung, maka anda sudah sanggup mencoba melihat kembali password dari SSID wifi yang anda tuju tersebut.

Praktis mudahan sudah sanggup terlihat security keynya. Untuk mengetahui kalau ssid yang anda tuju itu sudah pernah terkoneksi dengan pc anda, silahkan ketikkan perintah netsh wlan show profiles di cmd anda.

Penyebab ketiga yang sering muncul ialah nama atau SSID wifi yang mengandung tanda spasi/space yang terdiri dari dua kata atau lebih yang terpisahkan oleh spasi. Misalkan disini saya punya SSID yang berjulukan Kost Turkia.

Ketika saya  mengetikkan perintah netsh wlan show profiles Kost Turkia key=clear (atau hanya sampe di nama Kost Turkia), maka akan muncul pemberitahuan There is no such wireless interface on the system. Mengapa demikian? padahal nama SSIDnya sudah betul.

Nah, disini anda tidak salah apa apa. hanya saja anda tidak mengetahui perintah apa yang harusnya digunakan untuk SSID yang punya spasi tersebut. Adapun perintah yang seharusnya anda pakai yaitu dengan memakai dua tanda petik diantara nama atau SSID tersebut, misalkan "Kost Turkia".

Adapun perintah lengkapnya, sanggup anda ketikkan ibarat ini : netsh wlan show profiles "Kost Turkia" key=clear. Silahkan anda coba untuk SSID yang mengandung tanda spasi lainnya.

Untuk dikasus saya kali ini, dengan memakai metode tersebut karenanya instruksi keamanan atau password dari wifi tersebut sanggup terlihat dengan terang dan tidak ditemukannya perintah There is no such wireless interface on the system tersebut. Bagaimana dengan anda? apakah permasalahan sudah sanggup diatasi dengan baik? Praktis bukan tutorial yang kali ini sanggup saya sampaikan kepada anda bukan?

Nah, kalau anda mengalami kebingungan atau tetap mengalami masalah, silahkan bertanya eksklusif pada kolom komentar yang tersedia sempurna dibawah blog ini. Untuk itu, hingga disini dulu pembahasan singkat saya kali ini mengenai cara cepat mengatasi dan memperbaiki error There is no such wireless interface on the system di cmd, semoga artikel singkat ini sanggup bermanfaat bagi anda.[kw]

Baca Juga
Halaman:
Advertise

Post a Comment

Abdul Hamid Info sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.
Post a Comment
tes4 tes4 tes4 tes4
tes5 tes5 tes5 tes5 tes5
Advertise
CLOSE