-->
Advertise
Advertise

Cara Menyembunyikan Posting di Home Page Blogspot

Advertise
Abdul Hamid Info - Menyembunyikan artikel blog di homepage pada blogspot mungkin terdengar aneh & bahkan mungkin barang baru.
- Menyembunyikan artikel blog di homepage pada blogspot mungkin terdengar aneh & bahkan mungkin barang baru. Karena kebanyakan tutorial adalah bagaimana cara menyembunyikan gadget/widget blog di homepage atau sebaliknya.

Nah, pada kesempatan kali ini ane mencoba untuk memberi trik untuk menyembunyikan postingan blog di homepage blog Sobat yang menurut ane akan membuat blog Sobat terlihat simple karena tidak akan menampilkan Posting yang ada diblog Sobat di homepage/halaman awal/halaman muka begitulah maksudnya kira-kira. hehe...

Ok...bagi yang berminat atau pengen mencoba dengan cara Edit HTML & silahkan ikuti langkah-langkah di trik ini dengan ihklas & tulus...hahaha just kidding Sob. tapi sebelum mengikuti langkah-langkah yang ada di bawah, ane sarankan untuk download template sobat sebelumnya karena resiko ditanggung penumpang. ^_^

Pertama, silakan mulai dari Dasbor » Rancangan » Edit HTML. Jangan lupa centang kotak Expand Template Widget.

Kedua, cari kode seperti ini di template blog Sobat. untuk mempermudah pencarian klik F3 atau Ctrl+F:
Kode:
<b:includable id='main' var='top'>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<!-- posts -->
<div class='blog-posts hfeed'>
<b:include data='top' name='status-message'/>
<data:adStart/>
<b:loop values='data:posts' var='post'>
<b:include data='post' name='post'/>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:include data='post' name='comments'/>
</b:if>
<b:if cond='data:post.includeAd'>
<data:adEnd/>
<data:adCode/>
<data:adStart/>
</b:if>
</b:loop>
<data:adEnd/>
</div>
</b:if>
Ketiga, Silahkan sisipkan kode berwarna Merah seperti contoh di atas. Dan simpan template Sobat, Selesai & lihat hasilnya.
Baca Juga
Halaman:
Advertise

37 comments

  1. mas hamid,ini saya pasang kodenya kok masih tetap ada ya di homepage ,pos nya ???
  2. Coba perhatikan baik2 langkah2nya...
  3. bisa mas hamid,terima kasih ya
  4. mas ko' punya saya eror...
    g mana solusinya,..
  5. mantabb Gan Terimaksih atas INFONYA
  6. Thanks you very much shob :)
  7. akan saya coba ngilmunya Gan
    Trimakasih.....
  8. tidak berhasil gan :(
  9. waH gan

    b:includable id='main' var='top' <-- misah tempat


    <-- misah tempat...

    jdi g'da yg :

    b:includable id='main' var='top'


    gabung gini.. gmna terus?
  10. GATOT MANG :(
  11. @sunda boy, @anggara, @nur surga : coba perhatikan cara & langkah2nya baik...
  12. gak ada penutupnya mas...
  13. postingannya masih bs tetap SEO kan kalo disembunyikan?
  14. thanks infonya....
  15. Ilmu yang sangat bermanfaat gan, thx share
  16. wah mantap nih buat di coba
  17. artikel yang bagus, sukses selalu
  18. ijin nyoba yah bro.. soalnya saya lagi cari tutorial seperti ini
  19. Punya saya ga ada semua, gimana ya... dah browsing sana sini sama semua tips dan triks nya. pusiang saya
  20. blogwalking

    nice post.
    i want to be your follower
  21. thanks info nya sangat bermanfaat
  22. mengapa di halaman lain jga hilang???
  23. mau di tes dulu.. thank's
  24. Gan kalo mau ngembaliin seperti semula gimana ya?
  25. Nice info, thanks :)
  26. Antonius : tinggal hapus aja kode yang sudah dipasang gan.
  27. Saya juga pkei cara ini tapi scripnya sedikit berbeda, posting hanya tidak tampil di Home page saja untuk di label/catagory msh tetep ada..
  28. min , caranya spya hilangin postingan dhomepage tapi tetap ada di menu dropdown itu kayapa ya ??mhon bantuannya. tks
  29. Saya pernah mencobanya gan memang berhasil tapi saat saya mencoba klik sitemap kok jadi hilang daftar isinya gimanan tuh gan ?
    mohon pencerahannya
  30. cara kembalikannya gimaana gan
  31. tanks infonya bos
  32. Wah manteb gan .

    kunjungi blog gua
    http://pecintaduniaonline.blogspot.com/
  33. ya tinggal hapus aja script yang blog merah itu agan #kobawa
  34. ok trims gan
  35. nambah lagi nih ilmunya.. thank's yah
    yuk kunjungi juga http://www.bursaprinter.co.id
  36. mantab gan, bermanfaat sekali buat ane yg baru belajar ini. . .

    jangan lupa mampir juga ke blog ane..

    http://sl-komputer.com/
  37. Terima Kasih... Semoga work!
Abdul Hamid Info sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.
Post a Comment
tes4 tes4 tes4 tes4
tes5 tes5 tes5 tes5 tes5
Advertise
CLOSE