-->
Advertise
Advertise

Trik Mempercepat Koneksi Internet

Advertise
Secara default, sistem pada komputer memotong sebesar 20% dari total bandwidth yang Sobat miliki untuk tujuan tersendiri, seperti mengecek update Windows secara otomatis, dan lain sebagainya. Jadi, tanpa disadari kekuatan internet yang Sobat pakai selama ini hanyalah sebesar 80% dari yang seharusnya. Apalagi jika menggunakan modem GSM/CDMA, maka Sobat harus mencoba trik ini.

Bagaimana cara mendapatkannya kembali dan meningkatkan koneksi internet?

Mempercepat Koneksi Internet Windows XP dan Windows 7

Ikuti langkah berikut:

1. Masuk ke mode Run: Start –> Run

2. Ketikkan gpedit.msc pada kolom Run

3. Setelah itu, akan muncul jendela ‘Local Group Policy Editor‘ tanpa tanda kutip

4. Kemudian, ikuti path berikut: Local Computer Policy –> Computer Configuration –> Andministrative Templates –> Network –> QOS Packet Scheduler.

5. Pada jendela bagian kanan, klik dua kali pada Limit Reservable Bandwidth.


6. Ubah Bandwidth Limit (%) menjadi 0 (nol).

7. Selesai.

Triknya adalah dengan tidak men-disabled fitur tersebut, tetapi membiarkannya tetap pada opsi Enabled, dan merubah bandwidth limit menjadi 0%. Dengan begitu, Sobat bisa menikmati koneksi internet dengan kekuatan maksimal (100%) bandwidth yang dimiliki.

Jika Sobat memilih opsi Disabled, maka Windows tetap akan memberlakukan kondisi default, yaitu mengambil bandwidth sebanyak 20%. Trik mempercepat koneksi internet windows ini sering digunakan pada Windows XP, namun sepertinya masih berlaku untuk Windows 7. So, Selamat Mencoba!!!!
Baca Juga
Halaman:
Advertise

Post a Comment

Abdul Hamid Info sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etis lah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.
Post a Comment
tes4 tes4 tes4 tes4
tes5 tes5 tes5 tes5 tes5
Advertise
CLOSE